Welding Technology

Deskripsi

Pemahaman penggunaan teknologi las pada konstruksi dan komponen yang digunakan harus benar sehingga hasilnya sesuai dengan spesifikasi dan standar las yang telah ditentukan. Agar para operator las maupun welding inspektor dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, maka harus memiliki pengetahuan tentang teknologi las baik ditinjau dari segi pengetahuan bahan logam, metalurgi pengelasan, inspeksi dan pabrikasi produk las, proses teknologi pengelasan maupun proses pemotongan dengan oksigen (Oxy Cutting). Selain itu yang tidak kalah pentingnya yang harus diperhatikan adalah peraturan keselamatan kerja dan keselamatan kerja las (PKK dan KKL) serta Lindungan Lingkungan dan Keselamatan Kerja terutama pada perusahaan pertambangan dan minyak bumi.



Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami teknologi las secara tepat sesuai standar
  2. Memahami ilmu bahan dan metalurgi
  3. Memahami perancangan pengelasan
  4. Memahami inspeksi las
  5. Memahami mengenai keselamatan kerja pada personil yang bertugas pada bidang las atau welding.

 

Materi Training Welding Technology

  1. Teknologi Las (macam-macam proses las, elektroda las, pemotongan las)
  2. Ilmu Bahan (Mengenal macam-macam bahan, sifat bahan logam; ilmu logam/metalurgy)
  3. Mekanika/Analisa kekuatan Logam dan Welding Design (joint design, welding design)
  4. Fabrikasi dan Aplikasi Lapangan (Keselamatan kerja, kontrol mesin las, Non Destructive Test, Perhitungan Biaya Las, Standard-Standard pengelasan)
Iklan

About Informasi Jadwal training dan seminar 2016-2017-2018

Pusat Informasi Jadwal training 2016 | Jadwal training 2017 | Jadwal training 2018 | Jadwal training 2019 | Jadwal training 2020

Posted on Agustus 16,, in Electrical and Engineering, jadwal training 2017, Technical and Engineering, Teknik Listrik, Training di Bali, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Yogyakarta and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: