SALESMANSHIP SKILLS

PENDAHULUAN TRAINING SALESMANSHIP SKILLS:

Value-Based Selling (VBS) adalah keterampilan penjualan yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan konsumen. Teknik ini secara luas dikenal sebagai sebuah teknik yang efektif karena kesan customer-orientednya. Menguasai keterampilan VBS akan membantu seorang penjual untuk menggali kebutuhan dari konsumennya, mempresentasikan produk sesuai kebutuhan konsumennya, dan menutup penjualan secara elegan. Peserta juga dibekali teknik-teknik dasar dari NLP (Neuro-Linguistic Programming) sehingga peserta memiliki keterampilan tambahan dalam mengoptimalkan penggunaan kata-kata dan bahasa tubuhnya.

 

TUJUAN TRAINING SALESMANSHIP SKILLS:

  • Peserta memahami konsep penjualan berbasis nilai.
  • Peserta memahami siklus penjualan yang efektif.
  • Peserta memahami strategi menyesuaikan pendekatan pada konsumen.
  • Peserta memahami strategi menggali kebutuhan konsumen dengan mengajukan pertanyaan yang tepat.
  • Peserta memahami strategi mempresentasikan produk kepada konsumen yang berbeda-beda.
  • Peserta memahami strategi menutup penjualan yang efektif.
  • Peserta memahami pentingnya melakukan follow up dan after sales service.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING SALESMANSHIP SKILLS:

  1. Personal Excellence for Sales Person
  • Mampu mengelola kondisi pikiran dan mental sehingga mampu bertindak tepat di waktu yang dibutuhkan (menelpon, membuat janji, presentasi dll).
  • Mampu menyikapi “kegagalan” (penolakan, keberatan, pelecehan, dll) dengan bijak dan tetap mempertahankan sikap mental positif.
  • Memahami kekuatan fleksibilitas dalam mengelola kesuksesan pribadi (self-regulation).
  1. Selling 1o1
  • Memahami piramida penjualan yang efektif
  • Strategi 4 langkah dalam penjualan:
  • Menciptakan dan mempertahankan hubungan dengan calon pelanggan
  • Menemukan kebutuhan: mengajukan pertanyaan
  • Mempresentasikan solusi
  • Mendapatkan komitmen
  1. Establish Rapport
  • Strategi membangun dan mempertahankan hubungan yang bernilai dengan calon pelanggan.
  • Melatih teknik instan untuk membangun kepercayaan dari prospek.
  1. Questions are the Answers
  • Strategi bertanya untuk menggali kebutuhan calon pelanggan.
  • Strategi bertanya untuk mengenali profil motivasi calon pelanggan.
  1. Brain-Friendly Presentation
  • Memahami 3 saluran informasi ke otak manusia: visual, auditori, kinestetik.
  • Memahami tipe informasi pelanggan dengan cepat.
  • Memahami strategi presentasi multi inderawi yang ramah otak.
  1. Closing, Follow Up, After Sales Service
  • Melatih tiga strategi closing yang efektif.
  • Strategi reframing untuk menangani keberatan.
  • Memahami pentingnya follow up &after sales service.

 

Iklan

About Informasi Jadwal training dan seminar 2016-2017-2018

Pusat Informasi Jadwal training 2016 | Jadwal training 2017 | Jadwal training 2018 | Jadwal training 2019 | Jadwal training 2020

Posted on Januari 14,, in Jadwal Training 2016, Managerial and soft skills, Sales and Marketing, Training Bulan Februari 2016, Training Bulan Januari 2016, Training di Bali, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Lombok, Training di Surabaya, Training di Yogyakarta and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: