BEST PRACTICE OF HANDLING CUSTOMERS COMPLAINT

Jadwal training 2015 di Yogyakarta (Bisa request tanggal selain yang tertera)

07-09 Juli 2015 / 28-30 Juli 2015/ 25-27 Agustus 2015 / 15-17 September 2015 / 08-10 Oktober 2015 / 08-10 November 2015 / 07-09 Desember 2015

Jadwal Training 2016  di Yogyakarta (Bisa request tanggal selain yang tertera)

19-21 Januari 2016 / 09-11 Februari 2016 / 15-17 Maret 2016 / 05-07 April 2016 / 10-12 Mei 2016 / 07-09 Juni 2016 / 12-14 Juli 2016 / 09-11 Agustus 2016 / 06-08 September 2016 / 11-13 Oktober 2016 / 15-17 November 2016 / 13-15 Desember 2016

Lokasi Training Pilihan : di Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Balikpapan, Makassar, Medan, Batam, Riau, Pontianak, Semarang, Solo, Manado. (dengan harga dan minimal kuota yang berbeda)

 

Investasi dan Fasilitas Training

  • Harga : (dilampirkan dalam Brosur penawaran)
  • Fasilitas : Certificate, Training kits, USB 8 GB, Lunch, Coffe Break, Souvenir, City Tour
  • Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel (berlaku bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 2 peserta)
  • Quota minimum Running 2 peserta (jogja, Solo, Semarang) Quota minimum Running 3 peserta (Jakarta , Bandung dan Surabaya ) –  ( Untuk Manado, Bali , Batam, Pontianak, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)

 

FASILITATOR

Dra. MC. Maryati, M.M. CHRA & Team

DESKRIPSI

Customer Satisfaction merupakan tujuan utama dalam pelayanan prima ke pelanggan. Peningkatan kualitas layanan seharusnya secara kontinyu diupayakan oleh seluruh karyawan. Salah satu faktor dalam peningkatan kepuasan pelanggan adalah penanganan komplain pelangan. Untuk mengembangkan organisasi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan (service excellence), keterampilan menangani komplain pelanggan merupakan keterampilan yang sangat penting. Training ini akan membahas tentang ketrampilan, teknik dan metode dalam menangani komplain pelanggan secara efisien dan efektif.

OBJECTIVES

  1. Peserta mampu memahami sistem dan prosedur penanganan komplain, pola pikir positif dalam menangani komplain pelanggan.
  2. Peserta memahami tindakan dalam menangani komplain pelanggan dan mengevaluasi dan meningkatkan sistem penanganan komplain

TRAINING OUTLINES
1. Mengenali Harapan dan Emosi Pelanggan :

  • • Perbedaan kebutuhan emosional dan rasional pelanggan
  • • Tahap-tahap dalam emosi pelanggan
  • • Tipe-tipe pelanggan yang menantang

2. Pemahaman tentang Komplain :

  • • Pengertian komplain dan manfaat komplain
  • • Kapan komplain terjadi dan dimana
  • • Komplain dan sikap pelanggan
  • • Dampak dari kegagalan menangani komplain

3. Mengenali Penyebab-Penyebab Komplain
4. Langkah-Langkah Penanganan Komplain

  • • Menurunkan emosi negatif
  • • Mendengarkan secara reflektif
  • • Menunjukkan empati dengan pemilihan kalimat yang positif
  • • Mengambil tindakan penyelesaian komplain, termasuk bagaimana mengatakan ‘tidak’ dengan positif
  • • Menutup interaksi secara positif
  • • Tindak lanjut, pastikan kepuasan pelanggan dan tinggalkan kesan yang menyenangkan.

5. Sistem Penanganan Keluhan Pelanggan

  • • Menyambut komplain
  • • Memudahkan pelanggan untuk komplain
  • • Menangani komplain secara cepat
  • • Mendisain kebijakan dan prosedur penanganan komplain yang mendukung penyelesaian komplain secara cepat dan efisien
  • • Melatih dan memberdayakan staf
  • • Mencatat komplain
  • • Mengkomunikasikan informasi tentang complain

6. Communication & Interpersonal Skill” Dalam Menghadapi complain
7. Studi kasus

WHO SHOULD ATTEND?

Staf dan karyawan perusahaan yang bertanggung jawab dan berhubungan lansung dengan pelayanan ke pelanggan.

TRAINING METHOD
Lecturing, workshop, interactive discussion, sharing and case study.

Permintaan Brosur penawaran Training ( Waktu dan Tempat) silahkan Menghubungi kami via :

Mobile : 0823 2326 5005 – 0857 2459 5005

Email : trainingcenterindo@gmail.com / info@jadwaltraining.co.id

Blog : https://informasitrainingdanseminar.wordpress.com

Web: www.informasitraining-indonesia.com

Web www.jadwaltraining.co.id

Jadwal training 2015 | Jadwal training 2016 | Jadwal training 2017 | Jadwal training 2018 | Jadwal training 2019 | Jadwal training 2020

Iklan

About Informasi Jadwal training dan seminar 2016-2017-2018

Pusat Informasi Jadwal training 2016 | Jadwal training 2017 | Jadwal training 2018 | Jadwal training 2019 | Jadwal training 2020

Posted on Agustus 22,, in Managerial and soft skills, Training di Bali, Training di Balikpapan, Training di Bandung, Training di Jakarta, Training di Lombok, Training di Pontianak, Training di Surabaya, Training di Yogyakarta and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: